Kamis, 29 November 2018

Butuh Piknik Tapi Budget Minim 5 Kota Ini Pas Ala Anak Muda

Situskurangpiknik || Liburan adalah sesuatu hal yang diperlukan setiap orang agar tidak terlalu stres. Banyak orang beranggapan liburan itu perlu modal yang banyak.

Siapa bilang?

Jangan jadikan liburan Anda semakin membuat stres karena faktor biaya perjalanan dan lain-lain, berikut ini daftar destinasi 5 kota yang layak Anda kunjungi untuk liburan!

1. Yogyakarta




Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan wisataa sejarahnya. Tidak hanya bisa menikmati objek wisata murah, wisata kulinernya yang murah membuat Anda tidak menyesal pergi kesana. Untuk berkeliling kota, Anda tidak perlu pusing sebab sudah ada bus trans yang sudah terkordinasi dengan pihak bandara dan stasiun.

Biaya untuk sekali perjalanan sangat murah, yakni hanya dengan Rp.3.500,- sudah bisa naik bus trans. Dengan bus trans Anda sudah dapat berkunjung ke beberapa objek wisata seperti ; Malioboro, Candi Prambanan, Museum Biologi, Tugu Yogya dan masih banyak lainnya.

2. Kediri




Tidak perlu diragukan lagi kalau kota Kediri menjadi kota untuk liburan murah. Anda akan betah liburan kesini, terutama mengenai wisata kulinernya. Anda yang pernah mengambil kursus di kampung Inggris, Pare, pasti mengerti tentang sajian kuliner di kota Kediri.

 Bermodal kan cuma Rp.5.000 saja Anda sudah kenyang loh! Untuk urusan mengenai objek wisatanya Anda dapat pergi ke Taman Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok dan lainnya.

3. Malang




Kota ini juga termasuk murah sebagai destinasi liburan, terutama di kalangan anak muda jaman sekarang. Malang memiliki banyak objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, dan museum.

Kulinernya juga beragam, tak perlu ditanya lagi rasanya tentu menggugah selera seperti ; Rawon, Pecel, Bakso, dan orem-orem. Kalau Anda ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, coba kunjungi Kota Wisata Batu tempat bakalan bikin kamu nyaman.

4. Jakarta




Untuk warga Jakarta yang sudah jenuh dengan suasana kota yang penuh dan sesak, tidak ada salahnya untuk travel ke Pulau Tidung. Pulau Tidung adalah salah satu bagian dari Kepulauan Seribu yang lokasinya dekat dengan Jakarta.

Panorama pantai yang indah dengan nuansa putih dan luasnya hamparan laut bakalan membuat Anda terlena. Keindahan bawah lautnya wajib untuk Anda dieksplore. Lebih murah jika pergi dengan rombongan karena Anda bisa mendapatkan harga spesial.

5. Madura


Siapa sih yang tidak tahu Pulau Madura? Keindahan Madura sudah mulai dikenal banyak kalangan traveler. Di antaranya seperti karapan sapi, api abadi, air terjun toroan, dan gili labak. Urusan kuliner juga bersahabat dengan kantong. Ada bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot yang menggugah selera.

6. Solo


Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat para pelajar untuk menimba ilmu, dalam sektor biaya hidup sehari - hari kota Solo memilkinya. Sama halnya dengan Yogya, Anda bisa mengandalkan bus trans yang beroperasi sampai malam hari. Solo juga memiliki beragam wisata menarik seperti : Keraton Kasuanan Surakarta Hadiningrat, Kebun Binatang Taru Jurug, dan Museum Radya Pustaka.

7. Banyuwangi


Tidak heran kalau kota Banyuwangi mendapatkan penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diselenggarakan PBB, tahun 2017. Banyuwangi juga memiliki
beberapa destinasi wisata indah seperti ; Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, Pantai Plengkung dan masih banyak lagi lainnya.

Harga tiket masuknya termasuk low budget dengan akses yang mudah dijangkau. Anda bisa menikmati wisata kuliner murah dan indah disini. Seperti halnya di Pondok Indah Banyuwangi yang
memiliki pemandangan layaknya di Pulau Bali, Ubub.