Rabu, 28 November 2018

5 Kota Indonesia Yang Menarik Menjadi Target Destinasi Turis Mancanegara



Situskurangpiknik || Indonesia adalah negara yang telah di anugerahi tuhan dengan keindahan dan kekayaan alam tak terhingga. Ya, negara ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia dengan sejuta keindahan yang tidak dimiliki negara lain. Sehingga wajar kalau beberapa kota di Indonesia menjadi titik destinasi para wisatawan mancanegara loh!

Ini dia daftar kota yang menjadi tujuan para turis dunia ; 

1. Yogyakarta


Kota Jogja merajai sebagai kota favorit kunjungan para wisatawan lokal, bahkan turis. Hal ini bukan sesuatu yang diherankan, kota Jogja memiliki tempat wisata beragam, baik
wisata alam maupun kulinernya. Pemerintah kota Jogja pun telah menyadari potensi wisata yang ada di kota ini. 

Terbukti dengan adanya pembangunan fasilitas seperti hotel maupun transportasi yang mudah didapat, seperti Transjogja yang memiliki halte di titik- titik utama wilayah wisatanya.
Tempat yang familiiar bagi wisawatan domestik mungkin hanya Malioboro, Candi Prambanan, ataupun Pantau Tritis. 

Padahal bukan hanya itu loh! Pasalnya Jogja juga memiliki puluhan pantai dan wisata alam yang wajib Anda kunjungi. Menelusuri gua bawah tanah, caving di Gua Pindul, dan menikmati keindahan panorama di gunung api purba Ngalenggeran.


2. Makassar


Kota Makassar tidak sepopuler kota Bali. Tapi saat ini, Makassar telah membenahi diri dengan mewujudkan berbagai program pariwisata dalam berbagai bidang demi menobatkan kota Makassar turut andil dalam destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Selain itu, Makassar juga rutin mengadakan festival bulanan, memperbaiki fasilitas wisata, akomodasi umum ,dan fasilitas umum lainnya. Sehingga sampai saat ini tak heran turis mancanegara sudah berdatangan untuk mengunjungi destinasi kota ini.


3. Bali


Kota Denpasar justru menempati urutan ketiga versi dari hasil survey yang dilakukan majalah SWA. Dimata para turis pada umumnya Bali identik dengan pantai Kutanya. Namun masih sangat banyak destinasi yang indah dan eksotis tersembuyi di kota ini. 

Tidak heran pemerintah kota Bali sangat aktif dalam mengembangkan potensi culture budaya di desa- desa wisatanya.


4. Mataram


Mengenai keeksotisan alam dan pantai Lombok tidak kalah dengan kota lainnya, kota Makassar layaknya seperti kota Bali yang menjadi destinasi favorit turis mancanegara.

Kondisi alam yang masih asri dan belum banyak tersentuh pembangunan seperti di Bali menjadi nilai plus bagi kota ini. Banyaknya pantai dan pulau - pulau kecil yang ada di Lombok juga menjadi magnet wisatawan dari seluruh penjuru dunia. 


5. Sumatera Utara


Dengan bermacam ragam culture budaya,etnis dan destinasi wisata alam, Sumatera merupakan kota yang paling nyentrik dibandingkan dengan kota kota lainnya. Dengan destinasi andalannya Danau Toba mampu menghipnotis para wisatawan penjuru dunia maupun lokal. 

Peran pemerintah juga tak kalah pentingnya dalam keseriusannya membangun sektor pariwisata seperti bandara Kualanamu, Jalan tol, serta fasilitas umum lainnya.